e-KTP Terkendala Alat, Petugas Terpaksa Lembur

e-KTP Terkendala Alat, Petugas Terpaksa Lembur
e-KTP Terkendala Alat, Petugas Terpaksa Lembur
TENGGANG waktu penyelesaian pendataan penduduk untuk program KTP electronik (e-KTP) tinggal satu bulan lagi. Hal itu membuat sejumlah wilayah di DKI Jakarta harus bekerja keras. Seperti misalnya Pegawai di Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat.

Setiap harinya harus lembur. Bahkan, Sabtu dan Minggu pun tetap bekerja untuk bisa mengejar target tersebut. ”Setiap harinya kami lembur selama dua jam dan Sabtu-Minggu kami tidak libur,” kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat Ahmad Fauzi, kemarin.

Namun, berbagai kendala dihadapi dalam proses pendataan penduduk ini. Menurut dia, jumlah alat yang digunakan saat ini, yaitu 112 set belum mencukupi. ”Idealnya untuk tingkat kota dibutuhkan 151 set alat,” ucap Ahmad. 

Ahmad menyatakan, setiap kelurahan di Jakarta Barat rata-rata dilengkapi dua set alat e-KTP. Satu set alat tersebut terdiri dari seperangkat komputer, pemindai mata, jari, dan foto digital. Dalam sehari lebih dari 12 ribu warga Jakarta Barat yang terdata.

TENGGANG waktu penyelesaian pendataan penduduk untuk program KTP electronik (e-KTP) tinggal satu bulan lagi. Hal itu membuat sejumlah wilayah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News