E-Tiket Transjakarta Diluncurkan

E-Tiket Transjakarta Diluncurkan
E-Tiket Transjakarta Diluncurkan
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meluncurkan tiket elektronik atau e-tiket untuk layanan Transjakarta alias Busway. Acara peluncuran dilakukan di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/1). Dengan e-tiket ini maka akan mempermudah sistem saat bertransaksi.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta Busway, M Akbar e-tiket ini juga membantu memasyaratkan konsep cashless society atau masyarakat tanpa uang tunai. "Bagi manajemen Transjakarta, sistem ini lebih aman, transparan dan akuntabel," kata Akbar kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran.

e-tiket ini merupakan hasil kerjasama dengan 5 Bank. Yaitu BCA (kartu Flazz), BNI (kartu prepaid BNI), BRI (Brizzi), Bank Mandiri (e-Money Mandiri) dan Bank DKI (JakCard). Sementara untuk sistemnya dikerjakan oleh PT Gamatechno, sebuah perusahaan IT milik Universitas Gajah Mada (UGM).

Untuk saat ini sistem e-tiket baru diterapkan di koridor 1 (Blok M-Kota) terlebih dulu. Selanjutnya, sistem serupa akan diberlakukan di 11 koridor lainnya.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meluncurkan tiket elektronik atau e-tiket untuk layanan Transjakarta alias Busway. Acara peluncuran dilakukan di Lapangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News