Triliunan Dana Banjir Jakarta Dipertanyakan

Triliunan Dana Banjir Jakarta Dipertanyakan
Triliunan Dana Banjir Jakarta Dipertanyakan
JAKARTA – Bencana banjir yang melanda DKI Jakarta patut dipertanyakan. Pasalnya setiap tahun APBN dan APBD mengalokasikan anggaran untuk penanggulangan banjir dengan nilai triliunan rupiah. Tapi kenyataannya saat ini ribuan penduduk Jakarta masih harus menderita akibat bencana banjir.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi mengatakan, program penanggulangan banjir dari APBN selama ini hanya terpusat di Jakarta. Sedangkan Provinsi Jawa barat, dan Provinsi Banten yang turut berperan dalam masalah banjir Jakarta tidak dilibatkan.

“Tidak kunjung selesainya persoalan banjir di Jakarta juga disebabkan alokasi anggaran banjir dari pemerintah hanya berfokus di Jakarta saja. Itu bisa kita lihat dari  APBN,” kata Uchok, Senin (21/1).

Dia mengungkapkan, tahun 2012 Kementerian PU mengalokasikan anggaran sebesar Rp.733.993.322.000, yang diperuntukkan bagi program sarana/prasarana pengendalian banjir yang dibangun sebesar Rp.713.993.322.000, serta pengelolaan dan konservasi waduk, embung, situ serta penampung air lainnya sebesar Rp.20.000.000.000.

JAKARTA – Bencana banjir yang melanda DKI Jakarta patut dipertanyakan. Pasalnya setiap tahun APBN dan APBD mengalokasikan anggaran untuk penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News