Earth-Scraper, Gedung 65 Lantai di Bawah Tanah

Earth-Scraper, Gedung 65 Lantai di Bawah Tanah
Earth-Scraper, Gedung 65 Lantai di Bawah Tanah
MEXICO CITY - Gedung pencakar langit yang tinggi menjulang sudah biasa dan banyak dibangun di berbagai kota besar di dunia. Para aristek Meksiko saat ini justru merancang pencakar langit yang menjulang di bawah tanah atau earth-scraper hingga sedalam 300 meter.

 

Desain pencakar langit di bawah tanah itu akan dibangun di Plaza de la Constituci"n (Zocalo), lapangan utama atau alun-alun dekat istana kepresidenan di Mexico City, ibu kota Meksiko. Pencakar langit bawah tanah tersebut bakal terdiri 65 lantai.

Dalam gambar rancang bangun tersebut, tampak gedung berbentuk piramid yang menggantung ke bawah. Gedung mewah itu sengaja dirancang untuk mengadaptasi aturan pembatasan ketinggian bangunan baru di wilayah ibu kota Meksiko. Desain earth-scraper tersebut dirancang BNKR Arquitectura, konsultan arsitektur Meksiko.

Bangunan itu dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan fungsi masing-masing. Perumahan (apartemen), pertokoan, dan museum akan menempati masing-masing sepuluh lantai. Lantas, 35 lantai lainnya akan dipakai untuk perkantoran.

MEXICO CITY - Gedung pencakar langit yang tinggi menjulang sudah biasa dan banyak dibangun di berbagai kota besar di dunia. Para aristek Meksiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News