Putra Kadhafi Ditangkap saat Hendak Lari

Putra Kadhafi Ditangkap saat Hendak Lari
Putra Kadhafi Ditangkap saat Hendak Lari
SIRTE - Perburuan pasukan Dewan Transisi Nasional (NTC) atas keluarga mantan penguasa Libya Muammar Kadhafi membuahkan hasil. Setelah berhasil menewaskan anak bungsu atau putra ketujuh Kadhafi, Khamis Kadhafi, pada akhir Agustus lalu, pasukan pemerintahan baru Libya itu berhasil memangkap Mutassim-Billah al-Kadhafi, 34.

 

Putra kelima Kadhafi tersebut tertangkap ketika hendak meninggalkan Kota Sirte, yang kini dikuasai pasukan NTC pada Rabu lalu (12/10) waktu setempat. Ketika itu, pria yang juga menjabat sebagai Penasihat Keamanan Nasional Libya ini dilaporkan berada di mobil bersama keluarganya dan hendak meninggalkan Sirte.

 

"Dia (Mutassim) ditangkap di Sirte hari ini (Rabu lalu, Red)," kata pejabat NTC Kolonel Abdullah Naker dalam wawancara dengan Reuters Rabu malam.

 

Seorang pejabat lain NTC mengatakan bahwa Mutassim telah dipindahkan ke Kota Benghazi. Saat ini, Mutassim sedang menjalani interogasi dan ditahan di Kamp Militer Boatneh. Dia dilaporkan berada dalam kondisi sehat.

 

SIRTE - Perburuan pasukan Dewan Transisi Nasional (NTC) atas keluarga mantan penguasa Libya Muammar Kadhafi membuahkan hasil. Setelah berhasil menewaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News