Edan! Anggaran Militer Amerika Tembus Rp 10 Ribu Triliun

Edan! Anggaran Militer Amerika Tembus Rp 10 Ribu Triliun
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani proposal anggaran pemerintah federal yang menandai berakhirnya shutdown. Foto: EPA

jpnn.com, WASHINGTON - Amerika Serikat kembali memecahkan rekor anggran militer terbesar di dunia. Presiden Donald Trump telah menandatangani anggaran militer AS untuk tahun depan senilai USD 738 miliar (Rp 10.307 triliun).

Trump secara resmi juga mensahkan pembentukan Pasukan Antariksa Amerika Serikat. Pasukan baru ini dibentuk dengan anggaran USD 71 miliar dan bertugas untuk melindungi properti Amerika di luar angkasa.

Paket anggaran ini memuat langkah-langkah untuk memblokir pembangunan jaringan pipa transfer gas Rusia ke Eropa, Nord Stream 2, dan larangan kerja sama militer AS dengan Rusia.

Langkah lain adalah mempertimbangkan sanksi terhadap Turki karena pembelian sistem pertahanan rudal S-400 dari Rusia, serta larangan penjualan jet tempur F-35 ke negara tersebut.

Pada 2019, anggaran militer Amerika Serikat adalah USD 693 miliar (Rp 9.678 triliun). Sedangkan setahun sebelumnya pemerintah AS menganggarkan USD 574 miliar. (rmol/jpnn)

Amerika Serikat kembali memecahkan rekor anggran militer terbesar di dunia. Presiden Donald Trump telah menandatangani anggaran militer AS untuk tahun depan senilai USD 738 miliar (Rp 10,3 ribu triliun).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News