Edan! Oknum DLLAJ Bogor Bisa Raup Puluhan Juta Per Hari dari Pungli

Edan! Oknum DLLAJ Bogor Bisa Raup Puluhan Juta Per Hari dari Pungli
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR – Pengungkapan kasus pungutan liar (pungli) yang melibatkan anggota Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLA) Kota Bogor beberapa pekan lalu, ternyata tidak membuat mereka jera. 

Buktinya, Tim Alpha Force (TAF) Polresta Bogor Kota kembali menangkap anggota DLLAJ berinisial IIP, yang diduga melakukan pungli di Jalan Suryakancana, Senin (28/11).

“Operasi tangkap tangan (OTT) ini melibatkan  petugas DLLAJ yang melakukan pungli retribusi parkir,” ujar Kabag Humas Polda Jabar Kombes Pol, Yusri Yunus kepada Radar Bogor, kemarin (29/11). 

Pelaku, kata dia, melakukan pungutan tidak sesuai dengan tarif yang sudah diatur dalam perda. Pungutan tersebut sudah dilakukan lama dan baru terungkap dari hasil laporan masyarakat. 

“Jadi, pelaku tertangkap tangan sedang menarik retribusi parkir di sepanjang Jalan Suryakancana sampai Toko ABC Kota Bogor,” terang Yusri. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Chondro Sasongko mengatakan, dari hasil pemeriksaan, terungkap fakta mengejutkan. 

Dari setiap titik retribusi pelaku berhasil mendapat Rp 490 ribu per hari. Jika dihitung dari jumlah titik parkir liar yang ada di Bogor, oknum DLLAJ nakal itu bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah per hari.

Sebelum dibekuk saja pelaku sudah beraksi di tiga titik dan menghasilkan duit Rp 1,5 juta.

BOGOR – Pengungkapan kasus pungutan liar (pungli) yang melibatkan anggota Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLA) Kota Bogor beberapa pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News