Beginilah Persiapan Plt Gubernur DKI untuk Layani Massa Aksi 212

Beginilah Persiapan Plt Gubernur DKI untuk Layani Massa Aksi 212
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memutuskan untuk menggelar unjuk rasa di kawasan Monumen Nasional (monas) pada 2 Desember nanti. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah komando Sumarsono pun bersiap untuk melayani para demonstran.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pihaknya bakal menyediakan pelayanan mulai dari air minum, air wudu bahkan toilet untuk peserta unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Aksi 212 itu. Pemprov DKI merasa perlu melakukan hal itu supaya pendemo bisa menyampaikan aspirasinya dengan baik dan senyaman mungkin.

"Seluruh fasilitas yang dibutuhkan, bahkan tiap tim kedokteran pun kita siapkan. Mudah-mudahan demonstrasi ini bisa terlayani dengan baik," ucap pria yang akrab disapa Soni itu di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/11).

Sebagaimana diberitakan, GNPF MUI berencana menggelar unjuk rasa Aksi Bela Islam III pada pada 2 Desember. Mulanya kegiatan itu akan digelar di Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Namun, akhirnya rencana berubah. Aksi itu dipindah ke Lapangan Monas.

Tuntutan mereka saat ini adalah meminta penegak hukum segera menahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang telah berstatus tersangka atas dugaan kasus penistaan agama.(uya/JPG)


JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memutuskan untuk menggelar unjuk rasa di kawasan Monumen Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News