Polri Perkirakan Massa Aksi 212 di Angka 200 Ribu Orang

Polri Perkirakan Massa Aksi 212 di Angka 200 Ribu Orang
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polri memprediksi unjuk rasa Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 nanti akan diikuti sekitar 150 ribu hingga 200 ribu orang. Aksi yang semula akan digelar  di sepanjang jalan protokol Jenderal Sudirman-MH Thamrin itu pun dipindah ke Monas Jakarta Pusat.

"Jumlah massa diestimasikan 150-200 ribu. Andaikan lebih Silang Monas diprediksi bisa dipakai mencapai 600-700 ribu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (29/11).

Estimsi 600 hingga 700 ribu massa tersebut dengan catatan lapangan Monas yang dipakai hingga menyentuh lapangan rumputnya. Jika nantinya massa melebihi dari pagar Monas, maka akan disiapkan tempat hingga jalan Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Timur.

Boy menambahkan, Monas sangat mencukupi untuk menampung massa aksi yang dikenal dengan sebutan Gerakan 212 itu. Kalaupun massa meluber karena salat Jumat, maka masih bisa tertampung di areal Stasiun Gambir.

"Sampai ke Stasiun Gambir di belakang sebagai sambungan saf salat yang dibentuk. Ada khusus saf ibu-ibu juga dibagian sudut sebelah di belakang Stasiun Gambir jadi mudah ke pintu ke luar dan fasilitas umum lainnya,” terang dia.(elf/JPG)


JAKARTA - Polri memprediksi unjuk rasa Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 nanti akan diikuti sekitar 150 ribu hingga 200 ribu orang. Aksi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News