Edward Snowden: Amerika Menginginkan Saya Mati

Edward Snowden: Amerika Menginginkan Saya Mati
Edward Snowden berbicara dalam teleconfrence di konferensi Technology, Entertainment and Design (TED) di Vancouver, Kanada, Selasa (18/3). Foto: Screenshot/JPNN.com

jpnn.com - KANADA -  Mantan pegawai CIA dan Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA), Edward Snowden kembali menyerang Pemerintah Amerika Serikat. Saat berbicara dalam teleconfrence di konferensi Technology, Entertainment and Design (TED) di Vancouver, Kanada, Selasa (18/3), Snowden menyebutkan bahwa ia akan terus diincar dan Pemerintah Amerika Serikat menginginkan nyawanya.

"Bukan rahasia lagi, mereka (Pemerintah Amerika Serikat) mau saya mati, tapi saya ingin berkontribusi untuk orang-orang Amerika," kata Snowden seperti yang dilansir BBC, Rabu (19/3). Meski tak menyebut nama, namun pernyataan itu mengacu kepada NSA yang kini mengincarnya.

Jawaban ini disampaikan Snowden ketika ditanya Kurator TED Chris Anderson. Ia melontarkan pertanyaan tentang alasan Snowden yang peduli terhadap privasi para pengguna internet.

Snowden muncul dari persembunyiannya di Rusia. Selain membahas mengenai privasi terhadap pengguna internet, topik yang paling hangat dibicarakan adalah tindakan Snowden yang berani melawan Amerika Serikat dengan membocorkan ribuan dokumen rahasia NSA kepada media-media seperti The Guardian dan The Washington Post.

Pemerintah Amerika Serikat menyebut aksi Snowden telah memperlemah keamanan nasional. Ia pun kini dinyatakan sebagai buronan. Tapi oleh Pemerintah Rusia, Snowden mendapat perlindungan. (awa/jpnn)

KANADA -  Mantan pegawai CIA dan Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA), Edward Snowden kembali menyerang Pemerintah Amerika Serikat. Saat berbicara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News