Edy Rahmayadi Bersama Irjen Panca dan Mayjen Hasanuddin Bertolak ke Lokasi Banjir di Madina

Edy Rahmayadi Bersama Irjen Panca dan Mayjen Hasanuddin Bertolak ke Lokasi Banjir di Madina
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, meninjau kawasan terdampak banjir di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (20/12).

Ketiga pejabat itu berangkat menumpang helikopter dari Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan, 

“Ini kami mau lihat di Madina. Kapolda, saya dan Pangdam berangkat ke sana,” kata Edy Rahmayadi di rumah dinas gubernur Sumut sesat sebelum bergerak menuju Lanud Soewondo. 

Mantan Pangkostrad itu menambahkan peninjauan ini dilakukan sehubungan dengan status darurat bencana banjir dan longsor yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Madina. 

"Karena ada pernyataan Madina sana darurat, jadi saya datang. Mudah-mudahan tidak sedarurat yang diinformasikan," ujarnya.

Edy mengungkapkan berdasar informasi yang diperolehnya, saat ini ada dua kecamatan terisolasi akibat banjir dan longsor di sana. Selain itu, dia juga mendapat informasi bahwa banjir telah merendam ribuan rumah warga. 

"Ada beberapa desa yang terputus. Ada dua kecamatan tetapi tidak full terputus," katanya. 

Mantan ketua umum PSSI itu memastikan pemerintah akan memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor. 

Edy Rahmayadi bersama Irjen Panca Putra dan Mayjen Hasanuddin mengunjungi lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Madina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News