Edy Rahmayadi Turun ke Sawah Bareng Mayjen Hassanudin dan Irjen Panca

Edy Rahmayadi Turun ke Sawah Bareng Mayjen Hassanudin dan Irjen Panca
Edy Rahmayadi bersama dengan Mayjen Hassanudin dan Irjen Panca Putra Simanjuntak, turun ke sawah bersama petani di Lau Kasumpat, Kabupaten Karo, Rabu (16/2). Foto: Dok. Dinas Kominfo Sumut

jpnn.com, KARO - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, turun ke sawah bersama petani di Lau Kasumpat, Kabupaten Karo, Rabu (16/2).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Wiswantanu, Bupati Karo Cory Sriwaty serta Forkompinda Kabupaten Karo juga turut ikut serta.

Mereka memanen padi di areal persawahan seluas 280 hektare yang menggunakan tiga jenis varietas padi unggul yakni Mekongga, Inpari 32 dan Ciherang.

Setelah melakukan panen, gubernur berdialog dengan para petani. Edy Rahmayadi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para petani yang sudah berkontribusi dalam pemenuhan swasembada pangan di Sumut.

"Kabupaten ini punya potensi besar pada sektor pertanian, terutama tanaman pangan. Ini surga kecil, tanah yang begitu subur yang belum tentu dimiliki daerah lain," ujarnya.

Edy Rahmayadi berharap potensi besar dalam bidang pertanian yang dimiliki oleh Kabupaten Karo bisa terus ditingkatkan.

"Saya mendengar Kecamatan Mardinding dan Lau Baleng menghasilkan delapan sampai tujuh ton gabah per hektare. Ke depan bisa ditargetkan hingga sembilan sampai 12 ton per hektarenya,” ujar mantan Pangkostrad itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Julfikar Karo-Karo menyampaikan permohonan kepada gubernur untuk menambah pasokan pupuk, benih, dan alat pemotong padi.

Lihat tuh potret saat Edy Rahmayadi bersama dengan Mayjen Hassanudin dan Irjen Panca turun ke sawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News