Edy Rahmayadi Yakin Anies-Muhaimin Raih 75 Persen Suara di Sumut

Edy Rahmayadi Yakin Anies-Muhaimin Raih 75 Persen Suara di Sumut
Capres Anies Baswedan tiba di Sumatera Utara untuk berkampanye, Jumat (12/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menargetkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 75 persen suara di provinsi tersebut.

Strategi pemenangan kata dia sudah didesain dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi di masyarakat.

"Untuk memberikan pengetahuan di masyarakat tentang demokrasi. Siapa yang harus pantas dijadikan presiden di Indonesia," kata Edy saat menyambut kedatangan Anies di Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (12/1).

Edy menjelaskan ini merupakan kali kedua Anies melakukan kunjungan kampanye ke Sumut. Dia mengatakan setelah tiba Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan melakukan kegiatan bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat.

"Beliau (Anies) juga akan berziarah ke Makam Mahligai di Barus. Di sana terdapat makam syekh-syekh yang pertama kali menyebarkan Islam di Barus dan Indonesia," katanya.

Edy menjelaskan Anies juga diagendakan akan bertemu dengan beberapa tokoh pesantren di Padang Sidempuan.

Anies, menurut Edy, adalah tokoh yang paling cocok memimpin Indonesia pada 2024. Dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dia mengatakan bahwa suami Fery Farhati memiliki semua kemampuan untuk memimpin.

"Mana yang lebih pantas dari ketiga pasangan calon presiden ini? Dalam hal leadership(kepemimpinan), dan intelektual," ujar Edy.

Anies Baswedan, menurut eks Gubernur Sumut Edy Rahmahyadi, adalah tokoh yang paling cocok memimpin Indonesia pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News