Efek Rumah Kaca Menembus Amerika

Efek Rumah Kaca Menembus Amerika
Efek Rumah Kaca (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Terpilih sebagai penampil di festival seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, yakni South by Southwest (SXSW) di Amerika Serikat, Efek Rumah Kaca (ERK) memastikan bakal diperkuat oleh vokalis mereka Cholil Mahmud.

"(Cholil) Ikut. Kalau dia nggak ada mah gila. Karena ini memang kayak impian jadi kenyataan lah," kata drummer ERK, Akbar Bagus Sudibyo, Selasa (13/2).

Menurutnya, tampil di SXSW dan Amerika adalah keinginan ERK sejak lama. Oleh karena itu, Cholil dipastikan akan kembali memperkuat band yang populer dengan Hit Lagu Cinta Melulu ini.

"Kita memang udah pernah daftar tahun 2015 kalau nggak salah. Pernah ikut-ikutan daftar. Pengen banget lah bisa ngerasain bisa main di sana bagaimana sih, pengen jadi band dunia. Band dunia kan nggak perlu band gede ya. Band kecil aja tapi yang bisa tur di mana-mana," ungkapnya.

Akbar mengungkapkan Cholil akan kembali ke tanah air pertengahan Februari ini. Kemudian, mereka akan disibukkan dengan latihan dan manggung di beberapa kota.

"Udah lama kan nggak latihan sama Cholil, makanya kebetulan Cholil balik. Kan rencananya mau balik dia nih tanggal 18-an, mau pulang selama 2 minggu di Jakarta. Nanti, kita manfaatin buat latihan semua lagu yang belum dilatih selama ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Akbar mengaku bersyukur ERK bisa terpilih di SXSW 2018 yang akan berlangsung pada 9-18 Maret 2018, di Austin, Texas, Amerika Serikat. Dia tidak menyangka bandnya yang mayoritas lagunya berbahasa Indonesia bisa lolos seleksi.

"Penghargaannya adalah kurasinya dari mereka. Itu yang kita band bahasa Indonesia gini nggak papa nih, kayak gimana ya, kebanggaannya double banget. ERK lagunya bahasa Indonesia semua.

Jadi penampil South by Southwest (SXSW) di Amerika Serikat, Efek Rumah Kaca (ERK) bakal turun dengan formasi full team

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News