eFishery Dapat Kucuran Dana Rp 1,29 Triliun untuk Ekspansi ke Pasar Asia

eFishery Dapat Kucuran Dana Rp 1,29 Triliun untuk Ekspansi ke Pasar Asia
Kegiatan Startup Akuakultur eFishery. Foto: dok. eFishery

jpnn.com, JAKARTA - Startup eFishery mengumumkan pendanaan seri C senilai USD 90 Juta atau setara Rp 1,29 triliun.

Jumlah tersebut merupakan pendanaan terbesar di dunia yang diperoleh perusahaan rintisan di bidang teknologi akuakultur.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Temasek, SoftBank Vision Fund 2, dan Sequoia Capital India, dengan partisipasi dari investor lainnya yaitu the Northstar Group, Go-Ventures, Aqua-Spark, dan Wavemaker Partners.

Pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan platform dan layanan serta memperkuat produk digital eFishery dan menjadikannya koperasi digital terbesar bagi pembudidaya ikan dan udang.

eFishery juga bertujuan untuk berekspansi secara regional dengan menargetkan 10 negara teratas dalam produksi akuakultur, seperti India dan China.

“Indonesia merupakan salah satu penghasil ikan terbesar di dunia dan sektor akuakulturnya memegang peranan penting dalam memproduksi pangan bagi populasi dunia yang terus meningkat. Kami senang dapat bermitra dengan eFishery,” ungkap Anna Lo, Investment Director dari SoftBank Investment Advisers.

Berbasis di Bandung, eFishery merevolusi industri budidaya ikan dan udang yang tradisional dan menyediakan solusi yang dirancang secara khusus untuk meningkatkan hasil budidaya ikan dan udang.

Sejak didirikan 2013, ribuan smart feeders telah digunakan dan melayani lebih dari 30.000 pembudidaya dari 24 provinsi di Indonesia.

Startup eFishery mengumumkan pendanaan seri C senilai USD 90 Juta atau setara Rp 1,29 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News