Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 60 Pemain Muda Terbaik Dunia
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri saat melawan Brunei Darussalam pada laga terakhir penyisihan grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar (13/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Popularitas striker Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri makin moncer

Salah satu media internasional asal Inggris, The Guardian bahkan memasukan top scorer Piala AFF U-19 2017 di Myanmar itu dalam daftar pemain muda potensial dunia.

Egy tidak sendirian, melainkan bersama 60 pemain lain, yang sudah tentu dari seluruh dunia.

Menanggapi fenomena tersebut, Egy memilih merendah. Menurut dia, penilaian The Guardian tersebut.

"Alhamdulillah, saya bisa disandingkan dengan beberapa pemain muda dari beberapa negara besar. Ini menandakan bahwa kualitas sepak bola Indonesia tidak tertinggal dengan negara lain," ujar pemain jebolan PPLP Ragunan Jakarta itu.

Egy menuturkan bahwa, meski sudah disandingkan dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia, dia enggan silau. Sebab, menurut dia, cita cita terbesar dia bukan itu.

"Saya masih harus banyak belajar lagi untuk bisa bermain lebih bagus lagi dan memberikan prestasi bagi sepak bola Indonesia," harapnya.

Dari rilis The Guardian, Egy disandingkan dengan Vinicius Junior, pemain muda asal Brasil yang telah menandatangani kontrak dengan salah satu raksasa sepak bola asal Spanyol, Real Madrid.

Masuk daftar 60 pemain muda terbaik di dunia, Egy Maulana Vikri memilih merendah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News