Eh, Politikus PD Dukung Bupati Katingan Tetap Kerja

Eh, Politikus PD Dukung Bupati Katingan Tetap Kerja
Bupati Katingan Ahmad Yantenglie memimpin rapat. Foto: Jamil/Kalteng Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Komisi I DPRD Katingan, Kalteng, Karyadi, meminta aparatur sipil negara (ASN) tetap beraktivitas seperti biasa melayani masyarakat.

Para abdi negara itu, diminta tidak ikut heboh menanggapi kasus perselingkuhan Bupati Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni, istri anggota Polri.

”Karena peristiwa itu sudah masuk ranah hukum, maka kita percayakan kepada aparat penegak hukum untuk memprosesnya," sebutnya, seperti diberitakan Prokal.co (Jawa Pos Group).

Meskipun Yantenglie sudah ditetapkan tersangka dugaan perzinaan oleh kepolisian, lanjutnya, tidak serta merta menggugurkan statusnya sebagai orang nomor satu di Katingan.

”Sebelum dinyatakan bersalah oleh pengadilan, beliau masih menjabat sebagai kepala daerah di Bumi Penyang Hinje Simpei ini," tukasnya.

Oleh karena itu, politikus Partai Demokrat itu memberikan dukungan Yantenglie agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selaku bupati.

Karena masyarakat Katingan, ungkapnya, masih menanti kinerja kepala daerah beserta jajarannya tersebut.

”Bukan hanya menanti, tapi kinerja yang baik juga sangat diharapkan oleh 150 ribu warga Katingan yang tersebar di 13 wilayah kecamatan dan 156 desa/kelurahan," kata dia.

Ketua Komisi I DPRD Katingan, Kalteng, Karyadi, meminta aparatur sipil negara (ASN) tetap beraktivitas seperti biasa melayani masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News