EIGER Realisasikan Komitmen Berkelanjutan lewat Upcycling Collection

EIGER Realisasikan Komitmen Berkelanjutan lewat Upcycling Collection
EIGER Upcycling Collection. Foto: dok EIGER

jpnn.com, JAKARTA - Eiger Adventure (EIGER) terus memastikan inovasi, keberlanjutan lingkungan dan kepuasan konsumen menjadi fokus utama dari berbagai proses bisnisnya.

Brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia sejak 1989 itu kali ini memperkenalkan EIGER Green Project dengan gerakan upcycling yang akan dijual secara eksklusif.

Rangkaian produk Upcycling untuk Gaya Trendi Lebih Ramah Lingkungan EIGER memperkenalkan EIGER Green Project melalui rangkaian produk Upcycling Collection.

EIGER Green Project akan menghadirkan Bag Collection, sebuah koleksi produk tas daur ulang yang menghadirkan gaya baru yang lebih unik dan eksklusif atau limited edition.

E-commerce General Manager EIGER Jason Edward Wuysang mengatakan didesain dengan metode upcycling dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup.

“Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect) dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode,” ungkap Jason dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa (25/7).

Jason menjelaskan bahwa lewat proses upcycling, EIGER memberikan kesempatan kedua kepada produk-produk yang awalnya tidak layak jual, lalu didesain dan diolah kembali menjadi produk baru dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut, sehingga dapat diterima oleh konsumen

Dia menyebut ke depan konsumen dapat menjadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengirimkan barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan, untuk kemudian disortir oleh pihak EIGER dan diubah menjadi barang trendi baru.

Eiger Adventure (EIGER) terus memastikan inovasi, keberlanjutan lingkungan dan kepuasan konsumen menjadi fokus utama dari berbagai proses bisnisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News