Ekonom: Kolaborasi Telkomsel-GoJek Mempercepat Pertumbuhan Ekosistem Digital Indonesia

Ekonom: Kolaborasi Telkomsel-GoJek Mempercepat Pertumbuhan Ekosistem Digital Indonesia
Ilustrasi Gojek. Foto: Gojek

jpnn.com, JAKARTA - Investasi Telkomsel di perusahaan super-apps karya anak bangsa, Gojek, terus menuai dukungan. Kolaborasi strategis ini dinilai akan semakin mempercepat pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Chief Economist PT Bank Central Asia (BCA) Tbk David Sumual mengatakan, kolaborasi dua pemimpin pasar di industrinya masing-masing itu dibutuhkan ditengah situasi pandemi saat ini.

Sinergi antara Telkomsel dan Gojek akan mendorong ekosistem digital yang terbukti tumbuh pesat selama pandemi Covid-19 makin meluas.

“Selama pandemi itu terjadi percepatan ekonomi digital yang luarbiasa. Maka, sinergi antara Telkomsel yang bergerak di bidang telekomunikasi dan perusahaan aplikasi on-demand seperti Gojek akan berdampak positif karena bisa saling memperkuat satu sama lain,” ujarnya saat dihubungi, Rabu malam (18/11).

Selain itu, lanjutnya, momentumnya juga sangat tepat mengingat sektor ICT merupakan salah satu sektor yang mencatat pertumbuhan double digit pada dua kuartal pertama tahun ini.

Langkah ini juga didukung perencanaan matang dari Telkomsel mengenai pengembangan ekosistem digital ini dengan memperkuat infrastrukturnya.

“Paling tidak, mereka bisa bersinergi dalam hal infrastruktur, lalu hardware dan software, dan lain-lain. Infrastruktur adalah salah satu yang diperlukan dalam pengembangan ekosistem digital,” ujarnya.

Selain itu, David melihat prospek cerah dari berinvestasi di Gojek mengingat selama ini banyak investor yang sudah menanamkan modalnya dan nilai investasi mereka juga terus meningkat.

Investasi Telkomsel di perusahaan super-apps karya anak bangsa, Gojek, terus menuai dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News