Ekonomi Indonesia dalam Ancaman, Sandiaga Uno: Obatnya UMKM

Ekonomi Indonesia dalam Ancaman, Sandiaga Uno: Obatnya UMKM
Anggota DPR Kamrussamad bersama Sandiaga Uno (kanan). Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno melihat adanya harapan kebangkitan ekonomi lokal di Indonesia, khususnya ditengah pandemi yang melanda dunia.

Oleh karena itu, usahawan kecil menengah atau yang biasa disebut UMKM adalah agen kebangkitan Indonesia dari keterpurukan ekonomi.
 
Menurutnya, ditengah pandemi yang melanda dunia khususnya Indonesia maka pihaknya mengingatkan masyarakat janganlah putus asa.

Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk kembali menggeliatkan ekonomi masyarakat di tengah segala keterbatasan imbas pandemi Covid-19.

"Yuk saatnya bangkitkan lagi usaha-usaha masyarakat, ciptakan kembali peluang usaha dan lapangan kerja saat beban biaya hidup yang meningkat di masa pandemi Covid-19 ini," katanya dalam keterangan resmi.
 
Dengan ancaman resesi yang akan melanda Indonesia, banyak masyarakat yang mulai khawatir.

Menurut Sandi sapaan akrabnya, kekhawatiran tersebut terutama dialami keluarga yang berada di garis kemiskinan, termasuk yang dialami sektor UMKM.
 
Dia menilai bahwa fakta tersebut merupakan sebuah pesan konkret untuk pemerintah.

Sandiaga berharap agar pemerintah hingga masyarakat saling gotong royong mengatasi kesulitan di tengah pandemi.

Ia juga berharap agar para pemangku kebijakan dapat menangkap pesan tersebut, dengan memberikan solusi ekonomi yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

"Semoga para elite dan yang sekarang memegang kebijakan bisa menangkap dan fokus bagaimana paramater ekonomi ini bisa diatasi, di samping kesehatan harus terus dilakukan untuk memutus mata rantai (penularan Covid-19)," ujarnya.

Sandiaga Uno melihat masih ada harapan kebangkitan ekonomi lokal di Indonesia, jika UMKM menjadi perhatian utama pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News