Ekonomi Indonesia Masih Surplus

Ekonomi Indonesia Masih Surplus
Ekonomi Indonesia Masih Surplus
JAKARTA- Krisis global yang melanda berbagai belahan dunia, ternyata masih memberikan angka positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia khususnya di bidang ekspor dan impor.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Departemen Perdagangan, Diah Maulida menerangkan, pertumbuhan ekspor Indonesia untuk periode 2008-2009 masih berada pada posisi 17 persen.

“Memang ini lebih menurun apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun  2008 lalu. Namun, posisi ekspor dan impor Indonesia masih tetap surplus,” ungkap Diah.

Menurutnya, hal tersebut dibuktikan dengan adanya data-data pergerakan bongkar muat container di pelabuhan. “Di pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Perak dan sebagainya itu, pada bulan Januari sempat drop. Tapi saat ini sudah menunjukkan peningkatan, dan angkanya nanti akan telihat jelas,” papar dia yang hingga saat ini belum dapat memberikan angka pastinya.

JAKARTA- Krisis global yang melanda berbagai belahan dunia, ternyata masih memberikan angka positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News