Ekonomi Korut Berantakan, Solusi Kim Jong Un: Basmi Roh Jahat Antisosialisme!

Ekonomi Korut Berantakan, Solusi Kim Jong Un: Basmi Roh Jahat Antisosialisme!
Kim Jong-un. Foto: KCNA

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un meminta agar propaganda soal ideologi juche alias kemandirian ditingkatkan di tengah masa-masa cobaan terberat.

Media pemerintah, KCNA melaporkan bahwa Kim telah mengirim surat kepada para pejabat Partai Buruh yang menghadiri lokakarya pada Senin (28/3).

Menurut KCNA, lokakarya itu bertujuan untuk meningkatkan motivasi sosialisme dan memajukan inovasi dalam tugas ideologis partai.

Dalam surat itu, Kim mengatakan partai tersebut telah berhasil melalui cobaan terberat. Ia juga menekankan perlunya menyebarkan visi Partai Buruh menyangkut "juche" atau kemandirian.

"Kita harus menganggap kekuatan ideologis dan moral masyarakat populer kita sebagai senjata utama seperti biasanya dan menggerakkannya dalam segala hal," kata Kim, menurut KCNA.

"Teori juche (kemandirian) itu berarti bahwa tidak ada yang tidak mungkin dilakukan ketika orang-orang termotivasi secara ideologis," ujarnya.

Menurut berita KCNA, Kim Jong Un mengatakan kampanye ideologis harus fokus pada upaya untuk menghilangkan "roh jahat antisosialisme" dan elemen nonsosialis yang telah "menggerogoti posisi revolusioner kita".

Pyongyang telah menindak masuknya produk musik dan hiburan Korea Selatan melalui perbatasan China. Langkah itu dilakukan pemerintah Korea Utara untuk mengekang apa yang disebutnya sebagai pengaruh nonsosialis dan antisosialis.

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menyerukan perang ideologi melawan roh jahat antisosialisme, apa maksudnya?

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News