JPNN.com

Ekonomi Kuartal II, Pemerintah Tetap Optimis

Jumat, 14 Mei 2010 – 17:51 WIB Ekonomi Kuartal II, Pemerintah Tetap Optimis - JPNN.com
Ekonomi Kuartal II, Pemerintah Tetap Optimis
JAKARTA- Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Anggito Abimanyu mengatakan angka postif pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,7 persen pada kuartal pertama 2010 membuat pemerintah sangat optimis pada periode selanjutnya, kuartal kedua 2010 ini.

Dikatakan Anggito, angka 5,7 persen pada kuartal I-2010 merupakan angka yang sudah diperkirakan BKF sebelumnya. "Kalau kita melihat siklus, maka kuartal II akan lebih tinggi. Dalam keadaan normal Q2 akan lebih tinggi dari Q1, Q3 akan lebih tinggi dari Q2 dan Q4 akan lebih rendah dari Q3. Angka 5,7 persen merupakan kisaran kita menuju 5,8 persen," katanya optimis.

Dengan melihat berbagai potensi ekonomi Indonesia yang kian membaik, Anggito optimis target pertumbuhan ekonomi bahkan bisa melebihi dari perkiraan target QII-2010 sebesar 5,8 persen. "Mudah-mudahan saja sesuai perkiraan," katanya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Rusman Heriawan, mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2010, meningkat sebesar 5,7 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (years on years).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...