Ekonomi Makin Genting, HT Minta Pemerintah Berhenti Berwacana

Ekonomi Makin Genting, HT Minta Pemerintah Berhenti Berwacana
Hary Tanoesoedibjo saat menjadi saksi persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta terkait perkara suap pajak Bhakti Investama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meminta pemerintah cepat bertindak menyelamatkan ekonomi. Menurutnya, dengan kesenjangan ekonomi yang semakin lebar, sudah bukan waktunya lagi bagi pemerintah untuk berwacana.

"Kita lagi prihatin. Intinya cepat bikin kebijakan tepat. Jangan muter-muter ngobrol berwacana," kata pria yang akrab disapa HT itu di sela-sela acara buka puasa bersama di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (27/6).

HT menilai, program pemerintah yang tidak tepat sasaran menjadi salah satu penyebab lesunya ekonomi. Dia melihat masih banyak masyarakat kelas bawah yang tidak tersentuh kebijakan-kebijakan pemerintah. Akibatnya, daya beli mereka semakin tergerus dan tidak mampu mengimbangi tingkat inflasi.

Karena itu, lanjutnya, yang perlu segera dilakukan saat ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat bawah. "Pemerintah harus sejahterakan petani, nelayan, usaha mikro, guru dan pengangguran. Harus bisa ciptakan lapangan kerja," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meminta pemerintah cepat bertindak menyelamatkan ekonomi. Menurutnya, dengan kesenjangan ekonomi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News