Eks AC Milan: De Ligt Harus Belajar Banyak dari Chiellini dan Bonucci

Eks AC Milan: De Ligt Harus Belajar Banyak dari Chiellini dan Bonucci
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs De Ligt. Foto: (Barca Universal)

jpnn.com, TURIN - Legenda hidup AC Milan Ruud Gullit mengatakan Matthijs De Ligt berkembang pesat sebagai bek tengah karena bermain di sisi Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Mantan bek Ajax Amsterdam itu merapat ke Juventus pada 2019 dengan mahar mencapai 85.5 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

De Ligt memang tampak kurang meyakinkan di musim pertamanya bersama Juve, tetapi di tahun berikutnya, bek timnas Belanda ini mampu menyegel satu tempat di lini belakang Juventus.

Gullit yang menghabiskan tujuh musim di Serie A dengan membela AC Milan dan Sampdoria yakin kemajuan De Ligt karena sang pemain belajar banyak dari Chiellini dan Bonucci.

"Dia (De Ligt) berada di sekolah terbaik untuk menjadi bek karena Bonucci dan Chiellini saat ini adalah yang terbaik. Dia berkembang sangat pesat bersama mereka," tutur Gullit kepada Sky Sports.

Pria berusia 58 tahun ini menambahkan, De Ligt jangan pernah segan untuk belajar banyak dari dua bek senior timnas Italia itu.

"Dia harus tetap tenang dalam mengantisipasi (serangan,red), seperti yang dilakukan Bonucci dan Chiellini. De Ligt masih harus banyak belajar dari mereka," tambah Gullit.

Musim lalu De Ligt tampil sebanyak 27 laga bersama Juventus di semua kompetisi.

Legenda hidup AC Milan mengatakan Matthijs De Ligt berkembang pesat sebagai bek tengah karena bermain di sisi Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News