Eks Gubernur NTT: Kemenangan Jokowi Harga Mati

Eks Gubernur NTT: Kemenangan Jokowi Harga Mati
Kampanye akbar Jokowi di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dihadiri puluhan ribu warga, Senin (8/4). Foto: Ist

jpnn.com, MAUMERE - Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan bahwa kemenangan Joko Widodo di Pilpres 2019 merupakan harga mati bagi masyarakat NTT. Hal ini disampaikannya saat berorasi di hadapan ribuan massa yang hadir dalam kampanye terbuka di Lapangan Kota Baru, Maumere, Flores, Selasa (9/4).

Dia meminta, masyarakat membulatkan tekad mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf secara mutlak di daerah yang dulu pernah dipimpinnya itu.

Salah satu alasan dia begitu bersemangat mengampanyekan Jokowi, karena selama menjadi gubernur, dirinya sangat merasakan perhatian pemerintah pusat.

"Beliau sudah beri PKH, KIP, KIS dan dana desa. Ya sudah kita pilih lagi supaya lanjut program itu. Bahkan nanti ada 3 kartu. KIP Kuliah supaya mahasiswa dapat beasiswa. Kartu sembako murah untuk ke ibu-ibu," kata Frans.

BACA JUGA: Sambutan Warga NTT Luar Biasa, Jokowi Yakin Menang Besar

Frans juga menganggap Jokowi sangat mencintai NTT dengan membangun tujuh bendungan. Politikus PDI Perjuangan ini juga melihat banyak hal dilakukan Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara di sisi lain, dia prihatin terhadap pihak-pihak serta lawan politik yang memfitnah dan memaki mantan Wali Kota Solo itu tanpa dasar.

Selain itu, Jokowi meski sudah menjadi presiden tetap menjadi karakter yang bersahaja.

Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan bahwa kemenangan Joko Widodo di Pilpres 2019 merupakan harga mati bagi masyarakat NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News