Eks Napiter Siap Kawal Nataru dan Pemilu 2024 dengan Aman-Damai

Eks Napiter Siap Kawal Nataru dan Pemilu 2024 dengan Aman-Damai
Dewan Pembina Yayasan Gema Salam Surakarta, Jawa Tengah, Ustaz Joko Triharmanto. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pembina Yayasan Gema Salam Surakarta, Jawa Tengah, Ustaz Joko Triharmanto bersama para mantan narapidana teroris (napiter) siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ustaz Joko mengatakan menjaga situasi yang kondusif menjelang Nataru 2023/2024 merupakan bagian dari toleransi antar umat beragama, di mana umat Kristiani akan menyambut Hari Raya Natal 2023.

Menurutnya, hal ini penting untuk ditanamkan pada setiap pribadi dan golongan agar tidak menimbulkan perpecahan dan ini juga menjadi fondasi terpenting dalam memelihara kesatuan dan persatuan di Indonesia.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jack Harun juga memastikan pihaknya siap menyambut gelaran pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang dengan situasi yang aman dan kondusif.

"Sebentar lagi kita akan memasuki akhir tahun dan kita mengetahui akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kita juga tahu di awal tahun nanti akan ada sebuah pesta, yaitu pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, saya berharap dan mengajak seluruh masyarakat dan khususnya kepada teman-teman eks napiter untuk saling tolong-menolong, gotong royong, membaur untuk menysukseskan pesta demokrasi ini," kata Jack Harun.

Dia mengungkapkan beda pilihan itu merupakan suatu hal yang wajar. Namun, perbedaan pilihan tidak boleh menjadi pemicu terpecahnya tali persaudaraan bangsa Indonesia.

Untuk itu, dia memastikan siap mengawal jalannya pemilu 2024 yang damai dari pihak-pihak yang ingin merusak jalannya pesta demokrasi.

Pria yang juga menjadi Wakil Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jawa Tengah itu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Para mantan narapidana teroris (napiter) siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas selama proses Pemilu 2024 dan Nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News