Eks Pelatih Persija Ditunjuk Besut Persela

Eks Pelatih Persija Ditunjuk Besut Persela
Pelatih baru Persela Lamongan, Iwan Setiawan. Foto: Istimewa

jpnn.com - LAMONGAN - Kursi kepala pelatih Persela Lamongan yang sekian lama kosong akhirnya ditempati Iwan Setiawan. Pihak manajemen memutuskan akan mengontrak Iwan selama satu musim. Hal itu diakui Iwan sendiri.

Kepada Jawa Pos (induk JPNN.com), kemarin (4/2) mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC tersebut siap diberi beban untuk menjadi nakhoda tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu guna mengarungi kompetisi ISL musim depan.

"Secara lisan, saya sudah berbicara dengan manajemen. Besok siang saya akan langsung terbang ke Lamongan." katanya.

Alasan utama Iwan menerima tawaran itu karena Persela merupakan tim yang memiliki kekuatan dalam hal kolektivitas dan kebersamaan di luar lapangan.

"Persela bagi saya merupakan tim yang tak bagus dan tak juga jelek, stabil. Namun, suatu saat mereka bisa melejit sedemikian tinggi. Secara umum, saya senang dengan tim ini. Orang luar selalu ingin tahu rahasia kunci Persela selama ini. Untungnya, saya bisa bergabung dan akan belajar banyak dari mereka," bebernya.

Kedatangan Iwan ke Lamongan mendapatkan respons yang positif dari asisten pelatih Didik Ludiyanto.

"Siapa pun pelatih Persela bagi saya enggak masalah. Yang penting bagaimana bisa membawa prestasi. Saya sih profesional. Mau jadi caretaker, mau jadi pelatih kepala, mau jadi asisten mau. Jadi, apa aja siap asal enggak jadi bagian perlengkapan aja, hehe," candanya.

Dia menegaskan saat ini bukan saatnya untuk berdebat mempermasalahkan siapa sosok Iwan Setiawan. Yang terpenting, pemain yang serba kekurangan di Persela bisa diolah sedemikian rupa sehingga menjadi pemain yang luar biasa. "Dan ini job seorang pelatih. Saya yakin Bang Iwan pasti mampu kok," tegasnya.

LAMONGAN - Kursi kepala pelatih Persela Lamongan yang sekian lama kosong akhirnya ditempati Iwan Setiawan. Pihak manajemen memutuskan akan mengontrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News