Eksekusi Barbar! ISIS Lempar 5 Homo dari Puncak Gedung

Eksekusi Barbar! ISIS Lempar 5 Homo dari Puncak Gedung
Kerumunan massa menyaksikan eksekusi ala ISIS terhadap pelaku homoseksual. Foto: ara news

jpnn.com - MOSUL - Ratusan warga Mosul, Irak menjadi saksi kekejaman kelompok ISIS, Kamis (21/4) kemarin.

Lima pria, tiga di antaranya warga sipil dan dua bahkan adalah anggota ISIS sendiri, dihukum mati atas tuduhan homoseksual alias gay.

Mereka tak bernyawa lagi, usai jatuh, sengaja dilempar para eksekutor ISIS dari puncak sebuah gedung perusahaan asuransi Bab at-Toub.

"Kelima pria itu dilempar secara brutal oleh anggota ISIS bertopeng dari puncak gedung," ujar salah seorang aktivis HAM di Mosul, Ali al-Ahmed, seperti dikutip dari Ara News, Jumat (22/4).

Salah seorang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya, menambahkan, eksekusi barbar itu berlangusng di depan ratusan orang. "Mereka (ISIS) bilang, melempar gay akan membersihkan dosa-dosa mereka," katanya.

Salah seorang aktivis dan pelaku media, Jamal Abdul Ghafoor mengungkapkan, meskipun hukum Islam melarang homoseksual, namun cara ISIS ini belum pernah ada sepanjang sejarah.

"Namun ini bukan pertama kalinya buat ISIS. Baru-baru ini, sembilan warga sipil yang mereka tuduh gay, juga dilempar dari atas gedung, mati," kata Ghafoor. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News