Ekspansi, Subaru Tambah Jaringan

Ekspansi, Subaru Tambah Jaringan
Ekspansi, Subaru Tambah Jaringan

jpnn.com - SINGAPURA - Pemain bisnis otomotif makin agresif dalam melebarkan jaringan untuk mengantisipasi pesatnya pertumbuhan pasar kendaraan bermotor di tanah air. Hal tersebut dilakukan PT TC Subaru yang akan menambah kantor cabang di Jakarta dan dua diler baru di Jogjakarta dan Semarang.

"Kami mengukuhkan posisi bisnis dengan membangun jaringan penjualan, perbaikan, dan suku cadang di sejumlah kota potensial di Indonesia," tutur Presdir PT TC Subaru Glenn Tan sebagaimana dilaporkan wartawan Jawa Pos Juneka Subaihul Mufid dari Singapura.

Akhir tahun ini, menurut dia, sebuah kantor cabang akan dibuka di kawasan Harmoni, Jakarta. Pembukaan cabang tersebut melengkapi delapan kantor cabang lain yang telah didirikan. Yakni, empat di Jakarta dan masing-masing satu kantor cabang di Surabaya, Batam, Bali, dan Malang.

Dealer resmi Subaru sudah tersebar di Pekanbaru, Medan, Solo, dan dua di Bandung. "Akhir tahun ini ada dua dealer baru di Jogjakarta dan Semarang," jelasnya.

Dia menuturkan, pihaknya telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk investasi perluasan jaringan itu. Sejak 2012 sampai akhir 2013, Subaru mengeluarkan USD 50 juta. (*/c18/oki)


SINGAPURA - Pemain bisnis otomotif makin agresif dalam melebarkan jaringan untuk mengantisipasi pesatnya pertumbuhan pasar kendaraan bermotor di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News