Eksplorasi Komersial, ESA Luncurkan Misi Vega

Eksplorasi Komersial, ESA Luncurkan Misi Vega
Eksplorasi Komersial, ESA Luncurkan Misi Vega
LONDON--Badan ruang angkasa Eropa, The European Space Agency (ESA) berencana memulai misi pertama mereka dari empat misi yang dijadwalkan. Kegiatan ini merupakan ekspedisi ambisius untuk tujuan komersial ke ruang angkasa.

Peluncuran pertama, dijadwalkan pada Jumat (3/5) mendatang. Ini akan menjadi peluncuran kedua kalinya, atas roket Vega yang diklaim ESA telah menunjukkan peningkatan kemampuan dan fleksibilitas, guna memenuhi permintaan pasar untuk kepentingan ruang angkasa.

Menurut redorbit, Senin (29/4), misi roket Vega VV02 di masa depan bakal diperpanjang dengan penambahan Vega Sekunder Payload Adapter (VESPA). Wahana ini dapat membawa beberapa muatan dalam misi berikutnya, serta akan membawa tiga satelit ke dua orbit yang berbeda.

Misi pertama kali ini bakal membawa Proba-V sebagai muatan utama. Proba-V merupakan satelit mini ESA yang digunakan untuk kepentingan pemetaan daratan dan pertumbuhan vegetasi di seluruh planet Bumi setiap dua hari.

LONDON--Badan ruang angkasa Eropa, The European Space Agency (ESA) berencana memulai misi pertama mereka dari empat misi yang dijadwalkan. Kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News