Jumat, 19 Oktober 2018 – 11:31 WIB

Ekspor-Impor Kian Mudah berkat Online Booking

Minggu, 14 Oktober 2018 – 10:02 WIB
Ekspor-Impor Kian Mudah berkat Online Booking - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) siap meluncurkan online booking ekspor yang akan resmi diberlakukan 1 November 2018 mendatang.

Kepala Humas PT TPS M. Soleh menyatakan, melalui online booking tersebut, pengguna jasa bisa melakukan pemesanan pelayanan kapan saja dan di mana saja. Baik ekspor maupun impor. Para pelanggan tidak perlu datang ke kantor pelayanan TPS sehingga pengurusan bisa lebih cepat dan akurat. ''Saat ini kami masih dalam masa trial untuk online booking ekspor,'' ungkapnya.

Nah, dalam trial tersebut, TPS menyediakan beberapa komputer di konter customer service untuk mendukung uji coba online booking itu. Petugas customer service TPS akan memberikan tutorial secara langsung kepada para pengguna jasa tentang cara pengoperasian online booking.

''Selain itu, kami agresif melakukan berbagai sosialisasi kepada pengguna jasa. Dengan demikian, kami dapat merespons dan menjawab semua pertanyaan serta keluhan customer sepanjang trial penerapan online booking ini,'' paparnya.

Di bagian lain, Soleh memaparkan, arus peti kemas ekspor-impor yang melalui TPS sampai September 2018 secara total tercatat 1.076.810 TEUs. Angka itu naik 5,41 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Capaian tersebut diperoleh dari arus peti kemas internasional 996.153 TEUs atau naik 4 persen jika dibandingkan dengan 2017. Juga, 80.657 TEUs peti kemas domestik atau naik 27 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. (car/c5/oki)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar