Ekspor Indonesia Ditunggu di UEA

Pasca Business Meeting Pemprov Riau dan Investor di Dubai

Ekspor Indonesia Ditunggu di UEA
PRODUK - Managing Director Geap Internasional (UEA) LLC, Mahendra Patel (tengah), mendampingi Dubes RI untuk UEA, Wahid Supriyadi, serta rombongan dari Pemprov Riau, mengunjungi perusahaan distribusi makanan dan produksi baja di Dubai. Foto: Afni Zulkifli/JPNN.
DUBAI - Usai menyampaikan paparan mengenai potensi investasi di Riau dalam kegiatan business meeting di Adreess Mall Hotel, puluhan investor dari Dubai langsung menyatakan minat mereka untuk datang ke Indonesia, khususnya Riau. Salah satunya adalah konglomerat UEA, Mahendra Patel, yang disebut-sebut memiliki gurita perusahaan raksasa hampir di separuh bagian dunia.

Seolah ingin menunjukkan keseriusannya hendak berinvestasi di Riau, Indonesia, Mahendra Patel yang juga menjabat sebagai Managing Director Geap International (UEA) LLC, induk perusahaan yang digawanginya itu, langsung mengundang Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk UEA, Wahid Supriyadi, Konsul Jenderal (Konjen) RI untuk Abu Dhabi, Nico Adam, Konjen RI untuk Dubai, Mansyur Pangeran, serta Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal dan rombongannya, untuk mengunjungi langsung perusahaan Patel, Kamis (25/11).

Mahendra Patel mengajak rombongan melihat langsung lokasi perusahaannya yang bergerak di bidang distributor makanan jadi, industri baja dan berbagai bahan konstruksi bangunan lainnya. Lokasi induk perusahaan Patel ini luasnya saja mencapai 4 km persegi. Patel memimpin langsung rombongan itu, dalam roadshow berkeliling ke seluruh lokasi perusahaannya.

Dijelaskan Patel, Geap Internasional (GI) merupakan distributor makanan terbesar di kawasan UEA, bahkan hingga ke Eropa. Hampir seluruh bentuk produksi makanan dari negara-negara di dunia menurutnya, pernah singgah ke GI. Tidak heran makanya, bila GI memiliki puluhan gudang berukuran raksasa dengan kekuatan pendingin raksasa pula yang suhunya mencapai minus 20 derajat lebih. Di gudang-gudang ini tersusun rapi barang-barang konsumsi, seperti daging sapi, daging kambing, daging ayam, sayur-sayuran, buah-buahan, makanan kaleng, makanan jadi dan ribuan merk dagang lainnya dari berbagai dunia.

DUBAI - Usai menyampaikan paparan mengenai potensi investasi di Riau dalam kegiatan business meeting di Adreess Mall Hotel, puluhan investor dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News