El Clasico: Kamar Ganti Real Madrid Lebih Panas Ketimbang Barcelona

El Clasico: Kamar Ganti Real Madrid Lebih Panas Ketimbang Barcelona
Gareth Bale. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Kondisi Real Madrid dan Barcelona jelang El Clasico leg kedua semifinal Copa del Rey Kamis (28/2) dini hari WIB nanti seperti bumi dan langit.

Kamar ganti Madrid sedang panas menyusul insiden Gareth Bale di markas Levante (25/2). Sementara Barca tengah kondusif usai kemenangan sensasional 4-2 atas Sevilla pada jornada ke-25 La Liga (24/2) plus hat-trick Lionel Messi.

Ya, Welsh Wizard (julukan Bale) ngambek karena tidak menjadi pemain cadangan pertama yang dimasukkan entrenador Santiago Solari meski sudah melakukan pemanasan. Solari justru memasukan Federico Valverde menggantikan Toni Kroos pada menit ke-69.

Nah, Bale yang tahu bahwa bukan dia pemain pengganti pertama yang masuk pada laga itu langsung ngeloyor ke bench dan menyudahi pemanasan. Memang, dia kemudian dimasukkan Solari lima menit berselang dan mencetak gol melalui hadiah penalti empat menit kemudian yang juga jadi penentu kemenangan 2-1 Real.

(Baca dong: El Clasico: Dijamin Tak Ada Rotasi)

Ternyata, gol itu bukan akhir dari ngambek-nya Bale. Dia nyaris tanpa selebrasi pasca mencetak gol. Dia juga menolak ucapan selamat dari Lucas Vazquez. Uniknya, Indiecito--julukan Solari--tidak memberi hukuman apa pun kepada eks pemain Tottenham Hotspur itu.

Bahkan, sangat mungkin pelatih asal Argentina itu menjadikannya starter pada laga nanti.

''Fokus utama kami adalah pertandingan dan mengenai Bale sudah kami bicarakan. Terlepas dari semuanya, saya melihat Bale dan pemain lainnya sudah 100 persen untuk pertandingan ini (El Clasico pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Red) dan dengan menjaga peluang di tiga ajang,'' ucap pelatih 42 tahun itu kepada Marca.

Real Madrid menjadi tuan rumah laga El Clasico dalam leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News