Elektabilitas Dahlan Iskan Tertinggi di Antara Peserta Konvensi

Elektabilitas Dahlan Iskan Tertinggi di Antara Peserta Konvensi
Elektabilitas Dahlan Iskan Tertinggi di Antara Peserta Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Nama Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk saat ini masih menduduki urutan tertinggi dalam survei untuk capres Konvensi Partai Demokrat. Hal ini berdasarkan hasil survei sementara yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Peneliti senior SMRC, Sirojudin Abbas menyatakan dukungan untuk Dahlan jauh lebih tinggi dibanding nama-nama capres lainnya yaitu sebesar 16,5 persen. Dari survei SMRC terhadap 2040 responden pada 20-24 April lalu, nama Dahlan memuncaki tingkat keterpilihan di antara peserta konvensi.

"Tokoh yang dipilih sebagai presiden bila diadakan pemilihan sekarang, maka nama Dahlan Iskan yang mendapatkan dukungan tertinggi karena capai 16,5 persen," ujar Abbas dalam jumpa pers dan diskusi 'Koalisi untuk Capres' di Jakarta Pusat, Minggu, (4/5).

Di urutan kedua survei ini ada nama Marzuki Alie yang hanya mendapat dukungan 4 persen. Disusul nama ipar Ketum Demokrat SBY, Pramono Edhie Wibowo mendapat dukungan 3,2 persen.

Sementara itu nama Gita Wirjawan hanya mendapat dukungan 2,6 persen, disusul Anies Baswedan 1,7 persen, Ali Masykur Musa, 1,2 persen, dan Irman Gusman 1,1 persen.

"Nama-nama lainnya di bawah 1 persen seperti Sinyo Harry Sarundajang 0,9 persen, Hayono Isman dan Endiartono Sutarto masing-masing 0,7 persen dan Dino Patti Djalal 0,3 persen," tandas Abbas. (flo/jpnn)


JAKARTA - Nama Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk saat ini masih menduduki urutan tertinggi dalam survei untuk capres Konvensi Partai Demokrat. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News