Elektabilitas Demokrat di Kalangan Generasi Z Moncer, Irwan Fecho: AHY Jadi Magnet

Elektabilitas Demokrat di Kalangan Generasi Z Moncer, Irwan Fecho: AHY Jadi Magnet
Ketua DPD Demokrat Kaltim Irwan Fecho bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: dokpri Irwan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) Irwan Fecho menyebut parpolnya memang menjadi pilihan yang tepat bagi anak muda.

Hal itu disampaikan Irwan menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan Partai Demokrat dengan elektabilitas tertinggi kedua di kalangan generasi Z atau pemilih berusia 17-25 tahun. Posisi teratas ditempati PDIP.

"Kami punya ketua umum yang masih muda, cerdas, dan memiliki kemampuan leadership mumpuni, yaitu Bung AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red)," kata Irwan.

Survei Litbang Kompas pada 24 September-7 Oktober 2022 menyatakan PDIP parpol dengan elektabilitas tertinggi di kalangan generasi Z dengan elektabilitas yakni 19 persen.

Posisi kedua ditempati Partai Demokrat dengan elektabilitas 18,4 persen), dan Partai Gerindra urutan ketiga (13,9 persen).

Irwan menyebut hasil survei itu membuktikan AHY mampu menjadi magnet, selain juga kerja-kerja politik Partai Demokrat yang banyak menyasar anak muda.

Dia menyebut kepengurusan DPD Demokrat Kaltim dari ketua hingga jajaran pengurus dan anggotanya, 75 persen adalah generasi milenial.

“Itu menjadi simbol bahwa Demokrat Kaltim siap menyambut bonus demografi dan sudah berhasil melakukan regenerasi," ucap anggota DPR RI itu.

Ketua DPD Demokrat Kaltim Irwan Fecho sebut AHY mampu menjadi magnet setelah elektabilitas Demokrat di kalangan generasi Z kian moncer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News