Bicara Peluang Kemenangan AHY & Demokrat di Pemilu 2024, Irwan Fecho Optimistis

Bicara Peluang Kemenangan AHY & Demokrat di Pemilu 2024, Irwan Fecho Optimistis
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Irwan Fecho.. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Irwan Fecho optimistis parpolnya berpeluang keluar jadi pemenang pada Pemilu 2024.

Optimisme legislator asal Kalimantan Timur itu didasari survei terbaru Litbang Kompas yang menempatkan Demokrat masuk partai politik papan atas bersama PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Menurut Irwan, pada survei Oktober 2022 tersebut Partai Demokrat berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 14,0 persen atau berada di bawah PDIP (21,1 persen) dan Gerindra (16,2 persen).

Dia menjelaskan jika melihat tren elektabilitas mengacu survei lembaga yang sama sepanjang 2022 (Januari, Juni, Oktober), Partai Demokrat konsisten mengalami kenaikan positif.

"Partai Demokrat bahkan naik dua kali lipat dari survei Litbang Kompas pada Januari 2022 (7,7 persen)," kata Irwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/10).

Selain itu, Irwan menyebut bahwa data tingkat loyalitas pemilih Partai Demokrat juga mencapai 86,4 persen.

Irwan menilai data itu mengindikasikan Demokrat adalah parpol dengan tren elektabilitas yang terus menanjak, masuk tiga besar, dipilih oleh semua kelompok dengan pemilih loyal yang tinggi.

"Bisa dikatakan Partai Demokrat berpotensi keluar sebagai pemenang di Pemilu 2024," ucap ketua DPD Demokrat Kaltim itu.

Irwan Fecho optimistis AHY dan Partai Demokrat berpeluang menang di Pemilu 2024 setelah elektabilitas parpolnya melejit mengacu survei terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News