Komunikasi dengan NasDem dan PKS Makin Intens, Demokrat Yakin Menang Pemilu

Komunikasi dengan NasDem dan PKS Makin Intens, Demokrat Yakin Menang Pemilu
Pertemuan Tim Kecil bentukan NasDem-Demokrat-PKS di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (25/10). Foto: Dokpri Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menyebut komunikasi yang dijalin parpolnya dengan PKS dan NasDem demi berkoalisi pada Pilpres 2024 makin intensif. 

Menurut dia, pembahasan tiga partai untuk berkoalisi sudah menyangkut sosok Cawapres 2024 yang hendak diusung. 

Syahrial beranggapan tiga partai memiliki kesepahaman untuk mengusung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024. 

"Koalisi masih terus menggodok kriteria dan mekanisme hingga munculnya sosok yang tepat sebagai pendamping Anies di posisi calon wakil presiden," katanya melalui layanan pesan, Selasa (25/10). 

Syahrial melanjutkan Demokrat tentu saja mengusulkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres pendamping Anies selama pembicaraan intensif antara tiga partai.

Sementara itu, kata mantan wartawan itu, PKS mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai cawapres pendamping Anies.

"Dengan makin meningkatnya elektabilitas ketiga parpol di koalisi perubahan dan perbaikan, peluang Demokrat dan PKS menempatkan kader terbaiknya sebagai cawapres bisa dikatakan telah mendekati kepastian," ujar Syahrial.

Dia mengatakan Demokrat, NasDem dan PKS berpeluang besar menjadi pemenang Pemilu 2024 seperti tertuang dalam survei Litbang Kompas apabila benar-benar berkoalisi.

Syahrial Nasution menyebut komunikasi yang dijalin parpolnya dengan PKS dan NasDem demi berkoalisi pada Pilpres 2024 makin intensif. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News