Elektabilitas Puan Meningkat Karena Kinerja, Bukan Polesan Pencitraan

Elektabilitas Puan Meningkat Karena Kinerja, Bukan Polesan Pencitraan
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah daerah untuk mengantisipasi libur Lebaran 2022. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan elektabilitas Puan Maharani meningkatnya karena hasil kinerjanya yang sukses memimpin DPR RI.

Sebelumnya, hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani dalam bursa calon pemilihan presiden 2024 mulai merangkak naik.

Dalam survei tersebut, Puan Maharani dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas.

“Alhamdulillah. Yang menarik adalah Elektabilitas Mbak Puan meningkat bukan karena polesan bedak pencitraan semu, tetapi karena kinerja beliau sebagai Ketua DPR RI,” kata Masinton kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Anggota Komisi XI DPR itu memaparkan sejumlah keberhasilan Puan Maharani memimpin lembaga DPR.

Mulai dari kesuksesan DPR menggelar Sidang Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union, hingga sikap konsistensi Puan menegakkan Konsititusi dapam agenda demokrasi.

“Sukses memimpin forum parlemen internasional dan konsistensi Mbak Puan dalam menegakkan Konstitusi dan Agenda Demokrasi, menolak perpanjangan periode masa jabatan presiden. Apresiasi datang dari internasional dan dari rakyat Indonesia,” ucap Masinton.

Sebelumnya, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan adanya kenaikan elektabilitas Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Masinton Pasaribu, elektabilitas Puan Maharani karena hasil kinerjanya yang sukses memimpin lembaga DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News