Elektabilitas Semakin Moncer, PDIP Bakal Kian Perkuat Kemenangan di Pemilu 2024

Elektabilitas Semakin Moncer, PDIP Bakal Kian Perkuat Kemenangan di Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai peningkatan elektabilitas yang dipotret sejumlah lembaga survei menunjukkan kinerja partai diapresiasi rakyat. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai peningkatan elektabilitas yang dipotret sejumlah lembaga survei menunjukkan kinerja partai diapresiasi rakyat.

Hasto menyatakan pihaknya semakin bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024.

Hasto mengatakan pihaknya bersyukur kerja kolektif seluruh kader partai dengan menyatu bersama rakyat atas panduan ideologi Pancasila.

“Selain kerja kolektif kader, PDI Perjuangan juga memiliki program yang membumi seperti menanam 10 tanaman pendamping beras, merawat pertiwi dengan gerak penghijauan, membersihkan sungai, menjaga mata air, dan merawat lingkungan hidup yang diapresiasi pemilih pemula dan pemilih milenial," kata Hasto dalam siaran pers, Selasa (21/2).

Menurut Hasto, tingginya elektabilitas PDI Perjuangan juga tidak terlepas dari kerja kemanusiaan melalui Baguna yang terbukti menjadi wajah partai di dalam membantu rakyat saat terkena bencana.

Pada saat bersamaan, kerja Badan Kebudayaan Nasional (BKN PDIP) mampu menampilkan kreativitas dalam membangun kultur bangsa.

Di sisi lain, lanjut Hasto, program menggelorakan nasionalisme dilakukan melalui Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

“Dari kajian internal partai, apa yang dicanangkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada Rakernas 2022 dengan tema ‘Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat’ mampu mendorong pergerakan kader partai turun serentak ke desa-desa. Juga konsistensi di dalam melakukan kaderisasi di Sekolah Partai banyak diapresiasi publik,” ujar Hasto.

Menurut Hasto PDIP, seluruh anggota dan kader partai semakin bersemangat memenangkan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News