Elit Terus Ribut, Dua Kerugian Besar Ini Akan Diderita Golkar

Elit Terus Ribut, Dua Kerugian Besar Ini Akan Diderita Golkar
Elit Terus Ribut, Dua Kerugian Besar Ini Akan Diderita Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Analis politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Gun Gun Heryanto mengingatkan, dua kerugian besar akan dialami Golkar jika para elitnya terus saja ribut.

Kerugian pertama, sebut dia, persiapan Golkar menghadapi pilkada serentak akhir 2015 ini akan terganggu. Kalau masih ribut, bisa-bisa untuk pendaftaran calon saja tidak bisa.

"Kalaupun bisa daftar, konsolidasi untuk memenangkan calonnya akan sulit," kata Gun Gun dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Minggu (15/3).

Kerugian kedua, lanjutnya, konsolidasi untuk persiapan 2019 dan langkah strategis partai tidak akan tercapai. Jika konflik sekarang tidak bisa diselesaikan, bisa-bisa sampai menjelang pemilu nanti Golkar masih ribut.

"Ini sangat disayangkan. Seharusnya sebanyak partai yang paling lama Golkar menjadi contoh yang memiliki manajemen pengelolaan konflik yang baik. Tapi konflik ini malah terjadi begitu lama dan tidak bisa diselesaikan," tandasnya.(ysa/rmol/jpnn)


JAKARTA - Analis politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Gun Gun Heryanto mengingatkan, dua kerugian besar akan dialami Golkar jika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News