Yuddy Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Pelayanan Publik

Yuddy Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Pelayanan Publik
Yuddy Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Pelayanan Publik

jpnn.com - BANDUNG- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi memberikan banner atau papan informasi kepada instansi untuk memudahkan pengawasan terhadap pelayanan public.

Hal ini dilakukan sebagai bukti bahwa kantor pelayanan publik tersebut telah mendapatkan pantauan langsung dari MenPAN-RB. Penyerahan banner atau papan informasi pertama kali dilakukan Yuddy saat mengunjungi Kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Bekasi. Selain itu RSUD Soreang, Kabupaten Bandung juga mendapatkan banner.

“Banner ini saya serahkan sebagai bukti jika tempat ini sudah dikunjungi dan ditinjau pelayanannya. Dalam banner tersebut tertera kontak bagi masyarakat yang ingin melaporkan pelayanan di kantor layanan publik," kata Yuddy dalam keterangan persnya, Sabtu (14/3).

Dia meminta masyarakat bersikap adil. Tak hanya pelayanan yang buruk, Yuddy juga meminta masyarakat menyampaikan tentang instansi yang memiliki kinerja bagus terhadap masyarakat.

"Masyarakat dapat menyampaikan kritik, saran dan apresiasi  ke Kantor KemenPAN-RB dengan website: www.siduta.menpan.go.idatau www.lapor.ukp.go.id. Bisa juga melalui jejaring sosial twitter dengan akun @kemenpanrb atau facebook: Kementerian PANRB, serta email halomenpan@menpan.go.id, dan bisa SMS ke nomor 1708," tambah Yuddy.

Masyarakat juga bisa memberikan pengaduan ke Kanal Komunikasi Suara Publik yang merupakan kanal indenden  melalui website: www.suarapublik.co. masyarakat juga bisa memanfaatkan jejaring sosial twitter dengan akun @suara_publik2 dan facebook suarapublik. Selain itu, pengaduan juga bisa dilakukan lewat email suarapublik2@gmail.comdan SMS ke nomor 085714769888.

Yuddy berharap, dengan adanya banner pengaduan ini, pelayanan publik yang ada di setiap daerah bisa semakin baik. “Kalau pelayanannya sudah baik maka insya Allah masyarakat akan sejahtera,” tegas Yuddy. (esy/jpnn)


BANDUNG- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi memberikan banner atau papan informasi kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News