Elite Gerindra dan PKS Berkumpul di Rumah Prabowo, Anies Baswedan Belum Kelihatan

Elite Gerindra dan PKS Berkumpul di Rumah Prabowo, Anies Baswedan Belum Kelihatan
Elite Gerindra dan PKS Berkumpul di Rumah Prabowo, Anies Baswedan Belum Kelihatan

jpnn.com - JAKARTA - Suasana rumah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatn semakin ramai jelang ‎batas akhir pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, pada Pilkada 2017, Jumat (23/9). Satu per satu petinggi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ‎terlihat mulai berdatangan.  

Yang sudah terlihat hadir adalah Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf. Ia sudah hadir sejak pukul 13.00 WIB atau seusai salat Jumat. Kemudian ada Sandiaga Uno, calon gubernur dari Gerindra yang tiba sekitar pukul 14.29 WIB, kemudian disusul Presiden PKS Sohibul Iman muncul sekitar Pukul 14.35 WIB.

Sayangnya, tak ada seorang tokoh pun yang bersedia memberi kepastian, apakah Gerindra-PKS bakal mengusung pasangan Sandiaga Uno-Anies Baswedan. Para tokoh yang hadir itu  meminta para wartawan untuk bersabar karena keputusan tentang pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI akan dibacakan dan dideklarasikan secara resmi, untuk kemudian didaftarkan ke KPU DKI Jakarta.

"Nanti diumumkan ya, tunggulah," ujar Sohibul sembari memasuki rumah Prabowo.

Pandangan senada juga dikemukakan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang tiba berbarengan dengan Wakil Sekjen Gerindra, Aryo Djojohadikusumo‎,  sekitar Pukul 15.50 WIB‎. "Nanti, nanti saja ya," ujar Fadli menjawab pertanyaan wartawan yang bertubi-tubi.

Meski belum ada yang memberi kepastian, sejumlah politikus sebelumnya memberi sinyal, Gerindra-PKS bakal mengusung Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Namun, sejauh ini belum ada kepastian tentang figur yang akan diusung sebagai cagub dan cawagub DKI hasil koalisi Gerindra dan PKS.

Dari pantauan di lapangan, hingga Pukul 16.12 WIB Anies belum terlihat hadir di kediaman Prabowo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Suasana rumah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatn semakin ramai jelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News