Elite PBB Dukung Jokowi, tapi Kadernya Merapat ke Prabowo

Elite PBB Dukung Jokowi, tapi Kadernya Merapat ke Prabowo
Ahmad Riza Patria. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menghargai keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Namun dia meyakini ada banyak kader dan simpatisan partai pimpinan Prof Yusril Ihza Mahendra yang merapat dan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hal itu, Riza Patria, tidak terlepas dari dukungan yang pernah diberikan kepada Prabowo ketika maju di Pilpres 2014 bersama Hatta Rajasa.

"Kami hargai, kami hormati, itu pilihan partai. Kami yakini simpatisan, caleg, kader (PBB) sejauh kami ketahui mendukung Prabowo - Sandi," ucap Riza ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Senin (28/1).

BACA JUGA: Yusril dan PBB Dukung Jokowi, TKN Kian Percaya Diri

Klaim tersebut disampaikan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi tersebut bukan tanpa dasar. Menurut Riza, banyak kader PBB yang hadir setiap kunjungan Prabowo maupun Sandi ke daerah.

"Yang penting kader, simpatisan (PBB) memberikan dukungan pada Prabowo - Sandi, memilih kami. Insyaallah kami yakini. Keputusan PBB tetap kami hargai," tambahnya.(fat/jpnn)


Ahmad Riza Patria menghargai keputusan elite PBB mendukung Jokowi- Ma’ruf di Pilpres 2019, tetapi dia yakin banyak kader dan simpatisan PPB yang merapat dan mendukung Prbaowo - Sandi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News