Ellyana, Anak Penjual Bakso di Surabaya yang Lulus Seleksi CPNS Kejaksaan 

Ellyana, Anak Penjual Bakso di Surabaya yang Lulus Seleksi CPNS Kejaksaan 
Ellyana Intan Ningtyas (kiri) saat membantu ayahnya, Tukimin, berjualan bakso. (ANTARA/HO-Penkum Kejati Jatim).

jpnn.com, SURABAYA - Ellyana Intan Ningtyas, anak penjual bakso di Surabaya, Jawa Timur, diterima sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kejaksaan Republik Indonesia. Hal itu berdasar hasil tes yang diumumkan Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2021. 

Ellyana tampak semringah, dan seakan tidak percaya bahwa tes CPNS yang diikuti untuk ketiga kalinya sejak lulus SMA, itu mengantarkan menjadi abdi negara di Kejaksaan. 

Selama masa penantiannya, Ellyana sekitar tiga tahun tahun terakhir bekerja sebagai pelayan jasa fotokopi di kawasan Waru, Sidoarjo, Jatim. 

“Sore pulang kerja, membantu orang tua mempersiapkan jualan bakso," ujar dia.

Ellyana mengaku sejak awal optimistis dan dengan dibantu doa orang tua, cita-citanya bakal tercapai.

Terlebih, setelah dua teman dekatnya yang juga tergolong berasal dari kalangan ekonomi bawah berhasil lulus tes CPNS Kejaksaan pada 2020. 

"Teman saya, anak juru parkir bernama Mike, dan anak penjual kopi bernama Petir, daftar bersama-sama CPNS Kejaksaan RI tahun 2020, sudah diterima terlebih dahulu,” ungkap Ellyana.

Menurut dia, hal itu menjadi motivasinya untuk terus mencoba mendaftar lagi sebagai CPNS di Kejaksaan. “Alhamdulillah, melalui tes tahun 2021, Allah menakdirkan saya diterima sebagai CPNS Kejaksaan," katanya.

Kisah Ellyana Intan Ningtyas, anak penjual bakso di Surabaya yang diterima sebagai CPNS di Kejaksaan Republik Indonesia (RI). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News