Elpiji 12 Kg Bocor, Dapur Ludes

Elpiji 12 Kg Bocor, Dapur Ludes
Elpiji 12 Kg Bocor, Dapur Ludes
ADIPALA - Kebocoran gas ternyata tidak hanya terjadi pada elpiji ukuran 3 kilogram, tapi juga elpiji ukuran 12 kilogram. Buktinya, Kamis (2/9) dinihari sekitar pukul 01.00, gara-gara regulator elpiji bocor, dapur milik Kusdianto (48) warga Desa Wlahar, RT 5 RW 5, Adipala, harus hancur.

Peristiwa tersebut terjadi saat penghuni rumah sedang tidur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap dapur, tiga sepeda onthel, rice coocker, mesin cuci, pintu kamar mandi, serta baju cucian, berantakan terkena ledakan yang membuat kaget penghuni rumah dan tetangga Kusdianto.

"Saya dan istri terbangun karena bunyi ledakan. Beberapa menit kemudian, saya melihat ke dapur, ternyata kondisinya sudah berantakan," cerita Kusdianto.

Kusdianto menjelaskan, saat itu masih tercium bau gas. Setelah dinilai aman, dengan dibantu warga, Kusdianto mengecek tabung gas 12 kilogram yang regulatornya sudah terlepas. "Dilihat dari barang-barang yang terbakar, sepertinya ledakan tidak di sekitar tabung, namun sekitar 3 meter dari tabung. Karena tempat untuk meletakkan tabung tidak mengalami kerusakan sama sekali," tuturnya.

ADIPALA - Kebocoran gas ternyata tidak hanya terjadi pada elpiji ukuran 3 kilogram, tapi juga elpiji ukuran 12 kilogram. Buktinya, Kamis (2/9) dinihari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News