Emas Pertama Asian Games 2022 dari Cabor Menembak Jadi Kado Ultah Menpora Dito

Emas Pertama Asian Games 2022 dari Cabor Menembak Jadi Kado Ultah Menpora Dito
Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil meraih medali emas kala tampil di cabor menembak nomor Shooting-Men’s 10m Running Target (Final) Asian Games 2022 Hangzhou, Senin (25/9/2023). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Lagu Indonesia Raya berkumandang di Fuyang Yinhu Sports Centre China, venue cabor menembak ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Itu setelah Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil meraih medali emas kala tampil di cabor menembak nomor Shooting-Men’s 10m Running Target (Final), Senin (25/9/2023).

Medali emas ini menjadi sangat istimewa karena selain menjadi emas pertama yang di raih kontingen Indonesia di Asian Games edisi ke-19, juga bertepatan dengan hari ulang tahun Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo ke-33.

Menurut pelatih Timnas menembak Indonesia Masruri saat dihubungi melalui telepon selular dari Jakarta, mewakili atletnya mengatakan bahwa medali emas pertama kontingen Indonesia ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia sekaligus sebagai kado ulang tahun Menpora Dito Ariotedjo.

Hasil yang dicapai Timnas Menembak Indonesia saat ini sudah melampaui hasil yang dicapai pada Asian Games 2018 Jakarta di mana hanya bisa menghasilkan 1 medali perak.

"Medali emas ini disumbangkan buat masyarakat Indonesia sekaligus sebagai kado ulang tahun mas Menpora Dito,” ungkap Masruri.

Medali emas Muhammad Sejahtera Dwi Putra diraih usai membukukan catatan rata-rata 9,633 dengan catatan 99, 97, 95, 95, 95, 94, 98 dalam enam kali percobaan menembak, sehingga total raihan 578 poin.

Dia unggul atas wakil dua wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo dan Tuan Anh Nguyen yang meraih medali perak dan perunggu. Catatan poin Sejahtera Dwi dan Huu Vuong terbilang tipis. Huu Vuong meraih 571 poin secara total.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Fuyang Yinhu Sports Centre China, venue cabor menembak ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News