Emil Dardak: Ini Bukan Masalah Hobi, ASN Harus...

Emil Dardak: Ini Bukan Masalah Hobi, ASN Harus...
Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elistianto Dardak mengatakan pemahaman literasi digital di lingkungan ASN sangat diperlukan. Foto dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah terus menggenjot literasi digital di masyarakat termasuk aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu untuk meningkatkan pemahaman dunia digital di kalangan ASN di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.

"Pemahaman literasi digital di lingkungan ASN diperlukan untuk meningkatkan produktivitas," kata Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elistianto Dardak dalam keterangan resminya, Senin (1/8).

Emil menyatakan, dengan pengetahuan dunia digital maka pemanfaatan aplikasi yang biasa digunakan setiap harinya untuk mempermudah pekerjaan jadi makin mudah. 

"Jadi, ini bukan masalah hobi, tetapi bagaimana mengelola pekerjaan menggunakan aplikasi-aplikasi digital," kata mantan bupati Trenggalek tersebut.

Pembekalan literasi digital bagi ASN Jatim digelar di Hotel Platinum Tunjungan, Kota Surabaya pada 19-22 Juli lalu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut diikuti ribuan ASN kabupaten/kota se-Jatim. 

Ada empat materi yang diberikan kepada peserta, meliputi kecakapan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital.

Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elistianto Dardak memberikan pesan khusus kepada ASN terkait literasi digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News