JPNN.com

Emil Dardak Pertama Dipanggil AHY, Mengucap Janji Setia, Lawan!

Senin, 08 Maret 2021 – 02:25 WIB
Emil Dardak Pertama Dipanggil AHY, Mengucap Janji Setia, Lawan! - JPNN.com
Agenda pembacaan pernyataan DPD Partai Demokrat (PD) tentang kesetiaan kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta Pusat, Minggu (7/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat dukungan penuh dari 34 ketua dan perwakilan dewan pengurus daerah atau DPD partai berlambang bintang mercy pada Minggu (7/3).

Para ketua dan perwakilan DPD PD dari 34 provinsi itu menyatakan kesiapan membantu AHY melawan hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Sebanyak 35 pimpinan partai di daerah itu juga menyatakan kesetiaan kepada PD dan AHY yang terpilih sebagai ketua umum dalam Kongres PD V 2020.

Dalam pertemuan itu satu per satu dari 34 pimpinan DPD itu maju ke mimbar untuk mengucapkan janji setia, serta menyatakan kesiapan membantu AHY melawan hasil KLB di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjadi yang pertama yang dipanggil AHY ke atas panggung. Dia kemudian menyampaikan janji setia kepada PD dan ketua umum yang sah.

Selanjutnya menyusul secara bergantian pimpinan DPD PD provinsi lain. Di antaranya dari Aceh, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Papua, Kalimantan Barat, Banten, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta.

Berikutnya Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Riau, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, Maluku Utara, Maluku, Bangka Belitung, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Jawa Tengah.

Ketua DPD PD Papua Barat Abdul Faris Umlati menutup sesi maju ke atas panggung. Selain mengucap janji setia, Abdul menyatakan bakal menindak tegas kader yang mendukung KLB di Deli Serdang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...