Emir Sebut Panda Lebih Aktif Ketimbang Tjahjo

Emir Sebut Panda Lebih Aktif Ketimbang Tjahjo
Emir Sebut Panda Lebih Aktif Ketimbang Tjahjo
JAKARTA - Politisi PDIP, Emir Moeis, menyebut Panda Nababan aktif dalam meloloskan Miranda Gultom pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS) BI tahun 2004. Menurut Emir, posisi Panda sebagai Sekretaris FPDIP DPR 1999-2004 memang sudah semestinya mengamankan kebijakan-kebijakan fraksi, termasuk untuk memilih Miranda sebagai DGS BI,

"Panda itu lebih rajin dan aktif daripada ketuanya (Tjahjo Kumolo). Saya akui itu. Bukan hanya soal Miranda," ucap Emir saat bagi Panda Nababan, Angelina Pattiasina, M Iqbal dan Budiningsih di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Rabu (18/5).

Meski demikian Emir menepis anggapan bahwa Panda menjadi ketua tim sukses pemenangan Miranda. "Apa benar Pak Panda leader tim sukses?" tanya Juniver Girsang yang menjadi penasehat hukum Panda. "Tidak ada, dia (Panda) pimpinan fraksi ya otomatis menyukseskan kebijakan fraksi," ucap Emir.

Kalaupun ada pertemuan-pertemuan informal termaduk di Hotel Dharmawangsa untuk bertemu Miranda, Emir menyebutnya bukanlah atas inisiatif Panda. Hanya saja, kata Emir, Panda memang yang membuka pertemuan tersebut. "Sebenarnya bukan rapat, tapi ada pengantarnya dari Pak Panda. Pak Panda Bilang, ini ada bu Miranda, tanya-tanya aja daripada simpang siur," ucap Emir menirukan Panda.

JAKARTA - Politisi PDIP, Emir Moeis, menyebut Panda Nababan aktif dalam meloloskan Miranda Gultom pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News